Kamis, September 10, 2009

newton membuktikan keberadaan Tuhan

Setelah Newton menemukan adanya teori gravitasi bumi, maka dengan berdasarkan pertimbangannya, dia membuat sebuah maket sistem tata surya dengan menggunakan bola logam. Setelah menekan sebuah tombol power, maka semua bola logam ini akan bergerak menurut gaya rotasi dan perubahan benda angkasa.

Newton mempunyai seorang sahabat karib yang bernama Halley, yaitu orang yang pertamakali menemukan Komet Halley itu. Dia adalah seorang yang Atheis.

Pada suatu ketika, Halley bertamu di rumah Newton, Dia merasa maket sistem tata surya itu sangat mengagumkan, lalu bertanya pada Newton, siapa yang membuat maket ini? Kemudian Newton menjawab, tidak ada orang yang mendesign dan membuatnya, itu hanyalah bermacam-macam material yang secara kebetulan terbentur menjadi satu lalu terbentuk. Halley tentu saja tidak percaya, dia bilang, biar bagaimanapun juga pasti ada seseorang yang membuatnya. Lalu Newton menepuk-nepuk bahu Halley sambil berkata: "Maket ini meskipun sangat indah, namun jika dibandingkan dengan system tata surya yang sebenarnya, maka tidak ada apa-apanya. Sekalipun kau percaya bahwa pasti ada orang yang membuatnya, lalu sistem tata surya yang lebih indah selaksa lipat dari maket ini, bukankah seharusnya ada Tuhan yang dengan segenap kemampuan telah menciptakannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kOmentar aNda

Template Design by prieto
ShoutMix chat widget