Selasa, September 15, 2009

IKAN RAKSASA Terdampar Di pantai Cipatujah 'Tasikmalaya'



Tadi pagi 14/09/2009 masyarakat pesisir pantai Pasanggrahan Kecamatan Cipatujah dikejutkan dengan terdamparnya seekor ikan paus raksasa.

Ikan yang memiliki panjang 11,75 meter dengan perut berdiameter 4 meter ini diperkirakan berbobot 4 ton dan perkiraan terdampar pada pukul 03.00 WIB dini hari.

Menurut camat Cipatujah Najmudin Azis SIP, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya untuk memutuskan apakah ikan tersebut akan dikonsumsi atau di kuburkan.

Karena berdasarkan hasil penelitian sementara ikan tersebut biasa dikonsumsi, hanya saja untuk yang ditemukan terdampar di Cipatujah ini pihaknya menunggu hasil pemeriksaan tim dokter hewan dari kabupaten. “ Nanti kalau berdasarkan hasil penelitian tim dokter , ikan ini layakl untuk di konsumsi, masyarakat sekitar diperbolehkan untuk mengambil dagingnya”, ujar Azis.

Sampai berita ini diturunkan 15.30 WIB, ikan paus raksasa tersebut masih menjadi tontonan masyarakat yang datang bukan hanya dari Cipatujah saja, melainkan dari Cikalong, Bantarkalong, Karangnunggal bahkan dari kota Tasikmalaya.








SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kOmentar aNda

Template Design by prieto
ShoutMix chat widget